Jumat, 02 Juli 2010

Artis Yang Paling Berpengaruh di Dunia

Industri bisnis hiburan semakin menunjukan perkembangan yang signifikan dalam setahun terakhir. Munculnya artis-artis baru yang langsung menyita perhatian menjadi industri ini tidak dapat lekang seiring dengan perkembangan jaman. Dalam merespon kondisi tersebut, situs bisnis terkemuka, Forbes berhasi merilis 10 artis yang paling berpengaruh di dunia dalam setahun terakhir.

Untuk posisi pertama ditempati oleh "Ratu Talkshow",
Oprah Winfrey. Sosok Oprah memang sangat kuat dalam industri hiburan dunia. Berkat talkshownya, Oprah Winfrey Show, dirinya langsung menjelma sebagai
artis papan atas Holywood. Disamping itu, talkshow yang telah berumur 24 tahun tersebut dinilai telah memberikan banyak inspirasi bagi para pemirsanya yang kini telah mencapai jutaan orang di seluruh dunia.

Setelah meraih kesuksesan berkat talkshownya tersebut, ia pun juga melebarkan cakupan bisnisnya ke bidang media cetak berupa majalah yang dinamainya O Magazine dan juga media-media lain seperti situs oprah.com dan o radio. Mak tak heran dengan keberhasilannya tersebut mengantarkan dirinya sebagai salah satu artis terkaya di Holywood saat ini. Berdasarkan survey Forbes, bayaran Oprah tercatat senilai 315 juta dollar per tahun.

Di posisi kedua ditempati oleh penyanyi,
Beyonce Knowles, penyanyi berumur 29 tahun ini memang merupakan penyanyi solo papan atas dunia.
Dengan penampilan glamor dan juga kualitas menyanyi yang baik, mantan anggota Destiny's Child ini dinilai sebagai penyanyi afro amerika tersukses untuk saat ini. Berdasarkan Forbes, tarif show yang dimiliki oleh penyanyi tersebut senilai 87 juta dollar. Seperti halnya Oprah Winfrey, Beyonce juga melebarkan sayap bisnisnya ke bidang lain terutama berkaitan dengan fashion. Ia bahkan membuka 2 toko fashion yang identik dengan penampilan dirinya. Dua toko tersbeut ialah House of Deréon dan Sasha Fierce Clothing Line.

Peringkat ketiga sebagai artis berpengaruh ditempati oleh sutradara film handal, James Cameron. Cameron terkenal melalui beberapa film karyanya seperti The Terminator, Aliens, Titanic hingga yang terbaru dan memperoleh banyak nominasi Oscar yaitu Avatar. Sumbangsih yang dihasilkan oleh Cameron sampai saat ini masih menjadi terdepan dalam menciptakan film-film yang berkarakter box office dan mendatangkan keuntungan yang besar. Untuk film terbarunya, Avatar, tercatat telah meraup keuntungan senilai 2,7 miliar dollar dan akibat kesuksesannya tersebut iala berencana akan membuat sekual Avatar 2. Bayaran Cameron menurut Forbes senilai 210 juta dollar.

Didalam urutan 10 besar ternyata bukan hanya artis bintang film, stradara dan penyanyi saja. Seorang atler seperti
Tiger Woods juga berhasil bercokol di posisi ke 5. Pegolf berumur 35 tahun ini merupakan atlet termahal di dunia untuk saat ini. Selain digelari sebagai master golf, dirinya pun sukses sebagai ikon beberapa produk
olahraga dan produk konsumsi seperti beberapa perusahaan yang telah berkerjasama dengannya yaitu Nike, Accenture, AT&T, Pepsi, Electronic Arts dan Upper Deck. Bahkan NIke sendiri akan menyiapkan aparel dan fasilitas ekslusif bagi Woods senilai 650 juta dollar.

Untuk posisi ke 8 dan 9 ditempati oleh aktris dan aktor termahal di Holywood untuk saat ini. Di posisi 8 ditempati Sandra Bullock, aktris yang melejit di film The Proposal dan The Blind Side inti tercatat sebagai aktris dengan bayran tertinggi dengan nominal sebesar 56 juta dollar. Sedangkan di posisi ke 9 ditempati oleh Johnny Depp. Aktor serba bisa dan telah membintangi sebanyak 50 film ini tercatat memiliki bayaran senilai 75 juta dollar.


Courtesy vibiznews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar