Senin, 26 Juli 2010

The Sorcerer's Apprentice

The Sorcerer's Apprentice - Alkisah Merlin sang penyihir hebat mewariskan segala ilmu pengetahuannya kepada 3 murid kesayangannya, Balthazar (Nicolas Cage), Horvath (Alfred Molina) dan Veronica (Monica Bellucci). Hingga pada akhirnya Horvath berkhianat dan memihak Morgana, musuh besar Merlin. Veronica harus mengorbankan dirinya untuk mengurung Morgana di sebuah boneka kayu. Hingga tinggallah Balthazar yang bertugas menjaga boneka kayu dan mencari penerus Merlin.

Balthazar dimantrai Merlin untuk menjadi abadi guna menenemukan sang penerus dan mengalahkan Morgana. Hingga pada suatu dekade ia bertemu Dave (Jay Baruchel) yang merupakan titisan Merlin di masa kini.

Balthazar berjuang dengan keras membangkitkan kekuatan yang ada dalam diri Dave. Tak mudah, sementara Horvath juga menghimpun kekuatan untuk membebaskan Morgana dari dalam boneka kayu dan berencana menghancurkan dunia.

Tak tuntas
Film ini mengecewakan. Tak ada pengembangan cerita, saya jadi teringat film yang nyaris serupa tentang Percy Jackson. Memang benar kita akan bertemu perpaduan banyak film dalam The Sorcerer’s Apprentice. Ada muatan Harry Potter, Star Wars, The Prestige hingga Arthur. Tapi jangan berharap menemukan aksi-aksi memukau layaknya Harry Potter atau pengetahuan ilmiah ala Tesla seperti di The Prestige, semua serba tak tuntas. Setengah-setengah.

Tak berhenti sampai disitu, alur cerita juga terkesan mengambang. Untuk scene action memang bagus dan keren, tapi ketika masuk bagian-bagian romantis dan keluarga sepertinya kurang mengena. Silakan mampir untuk menonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar