Sabtu, 24 Juli 2010

Salt


Inilah Film Terbaru Angelina Jolie "SALT", film garapan Philip Noyce (Bone Collector). Dikabarkan bahwa Jolie sangat menikmati perannya sebagai Evelyn Salt di sini, ia bahkan melakukan hampir 80% adegan berbahaya seorang diri, tanpa pemeran pengganti. Salah satu adegannya yang terkenal adalah ketika ia harus berada di lantai 12 dan melipir di sisi gedung tersebut. Hal itu diakui Jolie karena ia yakin semua akan baik-baik saja. Tapi yang namanya bahaya tetap saja mengintai, dan benar saja, di salah satu adegan Jolie harus menerima jahitan di kepalanya karena tanpa sengaja menabrak monitor! Jolie pun dilarikan ke rumah sakit dan tinggal orang make-up yang bekerja ekstra karena harus menyamarkan luka tersebut.

Salt sendiri berkisah tentang Evelyn Salt (Jolie), seorang anggota CIA, yang dituduh sebagai mata-mata Russia. Berawal dari pengakuan seorang pelatih mata-mata Russia, Orlov(Daniel Olbrychski), yang tiba-tiba muncul dan mengatakan bahwa Salt adalah orang yang dipersiapkan untuk memicu perang dingin antara Amerika dan Russia. Salt segera ditahan CIA tanpa ada seorangpun yang bisa menolak tuduhan tersebut, kecuali Ted Winter (Liv Schreiber) yang berusaha untuk tetap percaya dengan Salt. Namun, Salt tidak ingin melibatkan siapapun, dan saat itu ia sadar tidak bisa percaya pada sembarang orang. Peraih Academy Award dan tiga kali Golden Globe itu mau tidak mau harus bekerja sendiri untuk mengungkap siapa dalang dibalik semua itu. Dalam sekejap, Salt menjadi buruan CIA dan sampai cerita film hampir berakhir pun kita semua bertanya-tanya, siapakah Salt?

Akting yang maksimal dari semua pemeran, plus ditambah dengan gaya penyutradaan yang detail dan apik dari Philip Noyce memperkuat film ini. Skenarionya sendiri ditulis oleh Kurt Wimmer (Law Abiding Citizen, Ultraviolet) dan Brian Helgeland (Robin Hood, Mystic River), paduan keduanya tentu saja menghasilkan sisi dramatik yang menarik. Proses syutingnya berakhir pada Desember tahun lalu, serta mengambil lokasi di New York dan Washington D.C.

Awalnya, naskah film ini ditulis untuk Tom Cruise sebagai pemeran utamanya. Namun karena satu dan lain hal, Tom Cruise memutuskan untuk mundur, dan naskah pun ditulis ulang dengan tokoh perempuan sebagai pemeran utamanya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar